Manajemen Sarana Prasarana

 


Penulis: Edi Yulianto, Istifadah, Dedi Eko Riyadi HS, Sukataman, Lailatul Rahma, Uswatun Kasanah, Moh. Ibnu Faruk Fauzi, Dwi Lutfi Nur Anisa, Yanti Krismayanti, Nurhana Fakhriyah Imtinan, Hanief Monady
Editor: Ibnus Shofi
Ukuran : 15.5 x 23 cm
Tebal: viii + 165 hal
ISBN: Proses
Harga : 75.000

Buku "Manajemen Sarana dan Prasarana" adalah panduan komprehensif yang menyajikan pemahaman mendalam tentang pengelolaan fasilitas dan infrastruktur di berbagai lingkungan. Dengan fokus pada konsep-konsep dasar, buku ini memberikan pembaca wawasan strategis mengenai peran penting manajemen sarana dan prasarana dalam mencapai tujuan organisasi.

Bab awal buku membahas konsep dasar, ruang lingkup, dan tujuan dari manajemen sarana dan prasarana. Setelah itu, pembaca diarahkan untuk memahami prinsip-prinsip yang menjadi dasar dalam mengelola fasilitas. Buku ini juga membedah macam-macam dan jenis sarana serta prasarana yang sering dijumpai, memberikan gambaran holistik tentang beragam elemen yang harus dikelola.

Bab-bab selanjutnya membahas secara rinci langkah-langkah pengadaan sarana dan prasarana yang efisien, tata cara penyimpanan dan inventarisasi, serta strategi pemeliharaan untuk menjaga agar fasilitas tetap optimal. Pembaca juga akan diajak untuk memahami proses penghapusan fasilitas yang sudah tidak terpakai serta mendalami pengelolaan perpustakaan, laboratorium, dan gudang sekolah.

Dengan menggunakan bahasa yang jelas dan kasus-kasus praktis, buku ini memberikan pedoman praktis bagi para pengelola dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam manajemen sarana dan prasarana. Buku ini bukan hanya sekadar panduan teoritis, melainkan sumber informasi yang relevan dan dapat diaplikasikan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pengelolaan fasilitas di berbagai sektor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to pena_cendekia@yahoo.com

Admin Percetakan Customer Service 1
6285785522283
Admin Penerbitan Customer Service 2
6287850099491
Call us to +628785522283 from 09:00hs a 16:00hs
Halo dengan admin Pena Cendekia ada yang bisa saya bantu?
×